Open Turnamen taekwondo Memperebutkan Piala Pemerintah Aceh

Jul, 22 2019
Info Taekwondo Daerah

Sebanyak 419 atlet taekwondo dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung dan Jayapura bersaing dalam Kejuaraan Terbuka Taekwondo memperebutkan Piala Pemerintah Aceh yang berlangsung pada 12-18 Juli di Banda Aceh.

"Pemerintah Aceh terus melakukan pembinaan atlet taekwondo untuk kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 yang akan digelar di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Darmansyah usai membuka Kejuaraan Terbuka Taekwondo Piala Pemerintah Aceh di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Melalui turnamen taekwondo ini, kata Darmansyah, Pemerintah Aceh bertekad menyongsong Aceh Teuga (kuat) dan Aceh Hebat.

Lebih lanjut, Darmansyah mengatakan momentum tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperkuat silaturahim sesama atlet taekwondo.

Pada kesempatan itu, Darmansyah mengingatkan para atlet dan dewan juri untuk menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

Kejuaraan terbuka Taekwondo Piala Pemerintah Aceh tersebut dibuka Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diwakili Staf Ahli Pemerintah Aceh Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Rachmat Fitri.

"Kompetisi ini harus selalu menjunjung tinggi sportivitas dan menjalin persahabatan sesama atlet," kata Rachmat.

Kejuaraan Terbuka Piala Pemerintah Aceh itu diharapkan mampu memperkuat silaturahim sesama atlet demi menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

"Kami minta para dewan juri untuk senantiasa bersikap adil dan jujur serta menjunjung tinggi sportivitas. Sang juara sejati adalah memiliki tekad yang kuat dan jujur dalam bersikap," tutur Rachmat.

Kejuaraan Terbuka Taekwondo Piala Pemerintah Aceh itu tidak dipungut biaya pendaftaran dan semua biaya ditanggung Pemerintah Aceh.