Kejuaraan Taekwondo Grow Open Sukses Digelar di OSO Sport Center, Grand WIsata Tambun

Sep, 11 2019
Info Kejuaraan

Kejuaraan Taekwondo Grow Open kembali digelar. Kejuaraan open turnamen yang sudah dua kali dilaksanakan di OSO Sport Center, Grand Wisata Tambun, Kabupaten Bekasi 6 – 8 September 2019 ini, sukses diikuti oleh 581 peserta dari 5 provinsi di Indonesia.  Kejuaraan memperebutkan piala kemenpora dan memperebutkan trophy medali dan hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang. Mempertandingkan nomor kyorugi dan poomsae untuk kategori pemula dan prestasi, kejuaraan ini banyak menuai pujian. Selain tata kelola penyelenggaraan yang professional dan rapi, kejuaraan ini juga menggunakan standard pertandingan sesuai dengan aturan pertandingan resmi. Antara lain menggunakan peralatan dan perlengkapan PSS

Menurut penyelenggara kejuaraan, Dedy Sulin, tujuan kejuaraan ini merupakan salah satu sarana bagi para atlet, khususnya atlet dengan kategori pra kadet dan kadet yang sangat membutuhkan wadah untuk berkompetisi sambil menumbuhkembangkan semangat dan mentalitas melalui pengalaman bertanding yang sportif.. “Dengan wadah inilah mereka bisa mengekespresikan semangat dan jiwa sportifitas sambil tetap dalam suasana riang gembira yang Se-Ha-Ti (Sukses – Hebat – terpuji).”  Ujarnya.

Terkait dengan banyaknya pujian terhadap pelaksanaan kejuaraan ini, dirinya mengucapkan terima kasih atas apresiasinya, khususnya dari para pelatih dan para orang tua yang menyaksikan pertandingan secara langsung. Baginya memberikan yang terbaik sesuai dengan tata kelola pertandingan yang sudah diatur dalam SOP pertandingan PBTI adalah  mutlak menjadi prioritas, termasuk membatasi jumlah partisipan sesuai dengan kapasitas tempat kejuaraan. Dirinya memohon maaf apabila banyak dari peserta yang akhirnya tidak bisa mengikuti kejuaraan ini karena sudah melewati batas quota.

“Insya Allah kejuaraan selanjutnya kami akan lebih baik dan bisa mengakomodir keinginan para peserta, dan menjadi kejuaraan dengan kategori nasional.” Ujar Dedy Sulin

Salah satu partai final yang menarik adalah ketika atlet Jawa Barat Fais Akbar Maulana berhasil meraih medali emas. Ia  turun di kelas Pracadet C Under 32 kg. Di final Fais mengalahkan Lingga Kayana dari Dojang Warrior lewat pertarungan ketat dengan keunggulan 30 – 28.

Gelar juara umum di kejuaraan ini berhasil direbut Dojang Wariors asal Kabupaten Bekasi dengan raihan total medali 5 emas, 4 perak, dan 3 perunggu disusul Juara umum ke dua diraih oleh klub Focus dari DKI Jakarta dan Young Star dari Bekasi.