Atlet Sumbar Marstio Embrian, di Panggil Kembali ke Pelatnas

Jan, 17 2017
Info Pelatnas

Setelah mampu menyumbangkan satu medali emas dan satu perak pada PON XIX/2016 Jabar, Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar mengirimkan satu atlet andalannya ke Pelatnas yang dipersiapkan untuk mengikuti Sea Games 2017.

Taekwondoin Sumbar yang dipanggil Pelatnas adalah peraih perak PON, yaitu Marstio Embrian Hidayatullah. Sementara, peraih medali emas PON XIX/2016 Jabar, Delva Rizki, tidak dipanggil mengikuti pelatnas karena usia yang sudah memasuki 23 tahun. Kalau di taekwondo atlet yang masuk pelatnas biasanya berada diusia 16-21 tahun.

“Marstio sendiri sudah dipanggil Pelatnas dari usia 18 dan sampai sekarang masih dibina untuk persiapan SEA Games 2017,” kata Ketua Pengprov TI Sumbar, Handrianto.

Pria yang hobi berkuda itu juga menambahkan, untuk tahun ini cukup sulit bagi TI untuk menambah jumlah atlet yang ikut Pelatnas. Hal itu dikarenakan, beberapa waktu lalu, PBTI justru melakukan degradasi terhadap tiga taekwondoin.

“Pada pemangkasan itu ada tiga atlet yang dipulangkan, dan syukurnya Mastio tidak termasuk didalamnya,” lanjutnya.

Meski ada pengurangan jumlah atlet Pelatnas, tapi Sabeum tetap membidik tiga atlet terbaiknya yang berhasil meraih perak kerjunas beberapa waktu lalu untuk bisa ikut Pelaknas pada tahun-tahun berikutnya.

“Ada tiga atlet taekwondo Sumbar pada kejurnas tahun lalu meraih perak, atlet ini yang akan diprioritaskan akan mengikuti pelatnas pada dua tahun kedepan. Saat ini mereka baru 14 tahun,” terang Handrianto

Pada 2017 ini Pengprov TI Sumbar, selain  mengadakan kegiatan rutin berupa Ujian Kenaikan Tingkat sesuai dengan ketentuan dan aturan PBTI, TI Sumbar  juga mengagendakan beberapa kejuraan daerah untuk tetap meningkatkan kemampuan dan motivasi atlet dalam berlatih. Selain kejuaraan yang digelar Pengprov, pengcab Pasaman dan Sijunjung juga mengadakan turnamen. TI SUmbar saat ini juga tengah fokus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda potensial yang dipersiapkan untuk turun di turnamen berskala nasional maupun internasional.


Create Account



Log In Your Account