Pengprov TI Jateng Resmi Dilantik

Apr, 08 2021
Info PBTI

Alex Haryanto resmi menjabat Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah masa bhakti 2021-2025.

 

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki S.Sos resmi melantiknya, Rabu (7/4) di Joglo Kumpul-kumpul, Cangkiran, Mijen Semarang.

 

Pelantikan tersebut sekaligus Rapat Kerja Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah Tahun 2021.

 

Thamrin Marzuki berharap dengan kepemimpinan Alex Harjanto mampu membuat prestasi lagi di dunia. Sudah terbukti saat Alex Haryanto membawa Indonesia berkibar pada Olimpiade Barcelona tahun 1992 di cabang Taekwondo mendapatkan 3 medali perak dan 1 perunggu.

 

“Prestasi tersebut sudah terbukti, saat Alex Haryanto jadi pelatih,” ujarnya yang disambut tepuk tangan para pengurus dan Ketua Pengcab dan Pengkot Taekwondo Jawa Tengah.

 

PBTI kini sedang mengirim 3 Taekwondoin mengikuti pelatnas ke Korea sebagai persiapan mengikuti Pra Olimpiade . Ketiga Taekwondoin terdiri dari Marisca (kelas 53 Kg) dari Kalimantan Timur, Adam Yasid (kelas 68 Kg) dari Jabar dan Hasan (58 Kg) dari DKI Jakarta.

 

“Harapannya bisa lolos,” tegasnya sambil menambahkan “tak ada yang tidak mungkin kalau ada keinginan tinggi."

 

Thamrin juga bersyukur Pengprov Taekwondo Jawa Tengah, kini sudah mengirim 5 atlet andalannya yang terpilih mengikuti program pelatnas SEA Games di Hanoi Vietnam, Oktober mendatang.

 

"Ada 16 atlet mengikti Pelatnas Taekwondo . Sebanyak 10 atlet Kyurugi dan 6 atlet Poomsae. Dari 16 atlet tersebut, 5 taekwondin berasal dari Pengprov Taekwondo Jawa Tengah yakni 3 atlet Kyurugi dan 2 Poomsae,” ungkap Thamrin.

 

Menjawab pertanyaan wartawan, Thamrin Marzuki, juga menegaskan para atlet yang mengikuti Pelatnas SEA Games , boleh mengikuti ajang PON Papua mewakili daerahnya masing-masing .

 

Namun PBTI menghimbau kepada pengurus tidak membolehkan diterjunkan, alasannya untuk menghindari cedera.

 

”Kalau cedera kan kasihan setelah berbulan-bulan latihan di Pelatnas tidak ada gunanya,” tuturnya.

 

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Alex Haryanto menegaskan terpilihnya Reynaldi, Saleha, dan Dinda di nomor Kyurugi dan Habiba serta Hafiz di nomor Poomsae merupakan keseriusan pengurus untuk terus meningkatkan prestasi atlet daerah Jawa Tengah.

 

"Pengurus bangga kalau dapat mengirim atletnya lebih banyak lagi untuk program pelatnas PBTI,” tuturnya.

 

Lebih lanjut dia menambahkan, bila memungkinkan akan mengikuti TC di Korea atau mengundang pelatih yang bagus untuk melatih Taekwondoin Jawa Tengah.

 

Ketua KONI Jawa Tengah mengharapkan dengan kepengurusan yang baru dipimpin Alex Haryanto terus meningkatkan prestasi dengan berbagai kegiatan pertandingan dan kejuaraan antar kota .

 

"Persaingan atlet antar provinsi semakin ketat, dengan banyaknya kejuaraan diharapkan muncul bibit baru yang dapat berprestasi dengan pembinaan Pengprov Taekwondo Jawa Tengah,” ujar Ade Usman mewakili Ketua KONI Jawa Tengah.

 

Pada PON Papua 2021 ini, Jawa tengah telah meloloskan 22 atlet Taekwondo. Sebagai cabang yang diunggulkan dan diprioritaskan untuk meraih medali emas , diaharapkan melampaui raihan medali pada PON Jawa Barat yang berhasil meraih 2 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

 

Sumber : Topskor