Kumgang Taekwondo Academy (KTA) Sukses Meraih 5 Emas dan 6 Perunggu di “Venezuela International Poomsae Championships 2021”

Apr, 10 2021
Info Kejuaraan

Klub Taekwondo Indonesia Kumgang Taekwondo Academy (KTA) Sukses mengikuti kejuaraan taekwondo Internasional diajang “Venezuela International Poomsae Championships 2021” yang berangsung 27 - 28 Maret 2021 yang lalu.  Diajang yang diikuti oleh 21 negara dari berbagai belahan dunia dari 24 klub terkemuka di dunia ini, KTA berhasil meraih 5 Medali Emas dan 6 Perunggu.  Emas diraih Bhanurasmi Kirana Salasika Djokonugroho, Yasmin Aqila Khairani, Kiera Alesha Anindita, Jordan Omar Praduwiratna dan Muhammad Faqih Nur Hidayat. Adapun medali perunggu diraih oleh Syakira Gadiza Firdaus, Arsya Akbar Di praja, Arya Kei Pramesti Nurfajar, Kenneth Nicholas Tene,  Bhanurasmi Kirana Salasika Djokonugroho, Bama Djokonugroho dan Andi Khasa Hakim.

 

KTA digawangi oleh para praktisi taekwondo Indonesia yang berpengalaman. Antara lain Master Wahyu Hagono sebagai dewan guru. Di bidang kepelatihan sebagai bagian dari program pembinaan dan pengembangan prestasi atletnya, KTA secara educated - professional di latih oleh para praktisi taekwondo yang kompeten. Bukan saja pada aspek technical skill, namun juga berkemampuan membina dengan pendekatan teaching & communications skill yang baik. Para pelatih tersebut adalah Master Edy Djunaidy sebagai head of coach, Sabeum Hari Purnomo, Sabeum Adam Maulana Ibrahim dan mantan atlet nasional Indonesia, yakni Sabeum Rizal Samsir dan Sabeum Danny Harsono.

 

Terkait dengan perkembangannya, KTA tercatat sudah sering meraih berbagai capain prestasi. Baik event kejuaraan nasional maupun internasional, khususnya dikelas kadet dan pra junior.  Saat pandemi Covid – 19  melanda, KTA juga tetap berusaha secara professional melakukan latihan dan mengikuti berbagai kejuaraan. Baik kejuaraan tingkat nasional nasional maupun internasional. Walaupun dilakukan secara virtual, kualitas semua pertandingan yang diikuti KTA setara dengan kualitas kejuaraan ofline atau di gedung olahraga diajang kejuaraan Internasional. Termasuk di kejuaraan Internasional Venuzuela ini. 

 

Menurut pelatih kepala KTA, Master Edy Djunaidy, dirinya mengatakan bahwa sepanjang tahun 2020 lalu KTA telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di event kejuaraan taekwondo Internasional. ANtara lain kejuaraan 1st Korean Martial Art (KOMAS) - Open Global Taekwondo Poomsae Championships 2020 yang diselenggarakan oleh World Taekwondo Poomsae Trainner Association (WTPTA), Taiwan Open International Poomsae Championships 2020, OWTA World Poomsae Championships, Online Peace Poomsae Championshipskejuaraan Internasional “Seoul Cup International Children Taekwondo Championship 2020” dan beberapa kejuaraan lainnya.

 

Ditahun 2021 ini, menurutnya sukses di ajang “Venezuela International Poomsae Championships 2021” dengan raihan 5 emas dan 6 perunggu adalah bukti bahwa KTA tetap konsisten melakukan segala proses kegiatan kepelatihan dengan baik dan professional, sesuai target capaian program dalam pembinaan dan pengembangan prestasi atlet KTA. Semua itu didukung oleh para orang tua siswa yang melihat fokus dan keseriusan pada pelatih dalam berusaha meningkatkan prestasi para anak-anaknya.

 

“Segala bentuk aktivitas KTA ditengah pendemi ini tetap mengacu kepada kurikulum pendidikan KTA. Kondisi berlatih ditengah pandemic Covid – 19 ini menurutnya tidak mudah. Bahkan Ia yakin ini semua dirasakan oleh para pelatih dan atlet.  Oleh karenaya  tanpa kerjasama dan dukungan dengan orang tua murid, tentu segala program kepelatihan dan keikutsertaan event-evet internasional tidak akan terwujud” Ujar Edy.

 

Ditambahkan Edy, capaian prestasi Kumgang di tengah pandemi Covid - 19, sepanjang tahun 2020 - 2021 adalah bukti bahwa ditengah pandemi COvid - 19 konsistensi melakukan  program pembinaan kepelatihan kepada para atlet (siswa) tidak pernah berhenti. Namun demikian, berbagai aktivitas di KTA tetap mengacu kepada protokol kesehatan yang ketat.

 

Untuk diketahui, Kumgang Taekwondo Academy (KTA) memiliki visi “Once a Champion Always a Champion” yang pada intinya praktisi taekwondo KTA akan menjadikan “Kumgang Taekwondo Academy” ini sebagai wahana yang menampung minat dan bakat bagi para siswa yang memiliki motivasi untuk berprestasi dan juara dalam olahraga beladiri taekwondo.

 

Berdiri pada Maret 2016, saat ini  KTA sudah memiliki 9 unit latihan yaitu KTA Regnbue Bintaro, KTA Pancoran,  KTA Altha Bintaro, KTA Sultan Grogol, KTA Komp. Kodam Jatiwaringin, KTA Habitat Cuater Serpong, KTA Balai Pustaka, KTA Komp Polri Duren Tiga  dan KTA SMPN 22 Jakarta.

 

Apabila Ingin Bergabung di Kumgang Taekwondo Academy (KTA) Info di :   081I1683255